WISATA INDAH YANG PATUT DIKUNJUNGI DI SUKOHARJO

TEMPAT WISATA DI SUKOHARJO


Berlibur mengunjungi tempat wisata memang harus dilakukan sesekali agar pikiran jernih dan bisa kembali bekerja dengan baik. Jika Anda merencanakan liburan dalam waktu dekat, megapa tak mencoba mengunjungi Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah? Kabupaten ini ternyata memiliki banyak tempat wisata menakjubkan yang instagramable lhoh! Yuk, simak Tempat Wisata di Kabupaten Sukoharjo yang Wajib Dikunjungi:

1. Telaga Biru
Telaga Biru
Bagi Anda yang menyenangi fotografi, tempat ini wajib dikunjungi. Telaga Biru ini memang masih tergolong kawasan Gunung Kidul. Lokasinya yang berdekatan dengan Sukoharjo, tepatnya di desa Tandansari, membuat kawasan ini populer di kalangan pecinta wisata Sukoharjo dan sekitarnya. Pemandangan yang disuguhkan tempat wisata ini begitu luar biasa. Danau berkilauan berwarna biru ditambah dengan latar belakang tebing –tebing bekas pertambangan membuat tempat ini instagramable sekali. Eits, selain bisa berfoto, pengunjung juga bisa berkeliling danau dengan menyewa perahu yang disediakan lhoh!

2. Gunung Sepikul
Gunung Sepikul
Tujuan wisata selanjutnya yang wajib dikunjungi di Kabupaten Sukoharjo adalah gunung Sepikul. Lokasinya ada di desa Gentan kelurahan Tiyaran kecamatan Bulu di Kabupaten Sukoharjo. Disini Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang luar biasa indah dan menyegarkan mata. Pemandangan bukit hijau sejauh mata memandang disertai sejuknya hawa khas pegunungan membuatmu betah berlama-lama menikmati pemandangan indah ini. Jangan lupa mengabadikan momen terindahmu disini ya!

3. Curug Krajan
Curug Krajan
Kabupaten Sukoharjo memang memiliki sejuta wisata alam yang menakjubkan, selain telaga biru dan gunung sepikul, Anda juga bisa menemukan air terjun cantik disini. Curug Krajan namanya. Lokasi curug ini berada di desa Krajan di Watu Kelir Kabupaten Sukoharjo. Curug cantik ini masih tergolong sepi pengunjung hingga suasananya pun masih sangat asri. Jika ingin mengunjungi curug ini, pengunjung diharuskan berjalan kira-kira 200 meter untuk mencapai lokasi air terjun.

4. Telaga Claket
Telaga Claket
Satu lagi telaga cantik yang dimiliki Sukoharjo selain telaga biru, Telaga Claket. Lokasinya berada di Kabupaten Wonogiri namun karena berbatasan langsung dengan Kabupaten Sukoharjo maka telaga ini juga tak pernah sepi dari pengunjung yang kebanyakan juga berasal dari Sukoharjo. Meski areanya tak seluas wisata alam lain namun telaga ini bisa menjernihkan pikiran Anda dari kejenuhan bekerja sehari hari. Gemericik air terjun,udara yang sejuk serta pemandangan sekitar curug yang mempesona bisa membuat Anda lupa sejenak akan kesibukan kerja. Bagi yang hobi fotografi, tempat ini jangan sampai dilewatkan ya.

5. Bendungan Colo
Bendungan Colo
Berbatasan langsung dengan Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Sukoharjo memiliki sebuah bendungan apik bernama Bendungan Colo. Lokasinya berada di kecamatan Nguter. Fungsi utama bendungan tentunya untuk menampung air sungai, namun pemandangan bendungan yang indah membuat bendungan ini sayang jika dilewatkan sebagai tujuan wisata Anda. Disini pengunjung juga bisa memancing, berfoto dengan pemandangan alam dan bebeatuan dan menikmati suasana bendungan yang adem.

6. Pandawa Water World
Pandawa Water World
Dari namanya sudah pasti tempat wisata ini mengusung tema pewayangan Pandawa. Lokasinya berada di Grogol di Kabupaten Sukoharjo. Tempat wisata ini menjadi ikon wisata air ternama di Sukoharjo. Disini terdapat 15 wahana air seperti warm spa, bima slide, action river, raft slide, sight tower, fantastic slide, Gatotkaca Bungy tower, Black hole slide dan lain sebagainya. Anda juga bisa menikmati kolam arus yang merupakan wahana unggulan temapt wisata ini. Tempat ini buka mulai dari jam 10 pagi hingga jam 6 malam. Harga tiket untuk weekday adalah Rp. 80.000 sedangkan untuk weekend harga tiketnya adalah Rp. 100.000.

Menarik bukan tempat wisata yang disuguhkan Sukoharjo? Sebenarnya masih banyak lagi destinasi wisata lain di sukoharjo yang bisa anda kunjungi selain yang sudah ada di artikel diatas. Sukoharjo memang tempat yang layak menjadi tujuan wisata anda dan keluarga.